Followers

Nuffnang

JURI RAKYAT

Posted by Admin Direktori Blog | Posted on 8:41 PTG | Posted in

sumber :-

JURI RAKYAT


Penemuan yang Masih Menjadi Misteri dan Tidak Dapat Dijelaskan

Posted: 03 Sep 2016 05:06 AM PDT

Penemuan yang Masih Menjadi Misteri dan Tidak Dapat Dijelaskan - Seringkali penemuan yang ditemukan oleh para peneliti atau orang yang tidak sengaja menemukannya mengandung banyak misteri misalnya mengenai kegunaan benda tersebut. Namun, tidak jarang dari penemuan yang telah ditemukan, tidak sedikit yang hingga saat ini masih menjadi misteri. Hal tersebut dikarenakan penemuan tersebut belum dapat dijelaskan oleh para ahli ataupun dengan menggunakan ilmu teknologi dan pengetahuan yang ada saat ini.


The Voynich Manuscript merupakan penemuan yang berupa buku kuno yang berhasil membuat para peneliti tidak berkutik karena belum dapat menerjemahkannya. Buku text tersebut menyimpan maksud yang saat ini masih menjadi misteri walaupun terdapat tulisan di buku tersebut, namun hingga saat ini belum ada yang tahu pasti mengenai maksud tulisan yang tertera di The Voynich Manuscript.

The Antikyrhera Mechanism adalah penemuan selanjutnya yang masih menjadi misteri. Barang tersebut merupakan barang kuno dari mesin tua yang diketemukan di bangkai kapal yang berada di dekat Yunani. Menurut penelitian, barang tersebut berasal dari 100 SM. Struktur yang aneh dan banyaknya gear pada antikythera mechanism jarang ditemukan lagi dalam kurun waktu 1000 tahun. Hal yang masih menjadi misteri adalah dimana benda tersebut dibuat dan bagaimana alat dibuat mengingat alat tersebut digunakan untuk mempelajari astronomi yang saat itu ilmuan belum mengetahui tentang bagaimana tubuh bergerak dan hukum gravitasi.

Penemuan lainnya yang masih menjadi misteri diantaranya yaitu:

1. The baigong pipes di Cina yang beberapa diantaranya menusuk jauh ke dalam gunung dan sebagian menyambung ke kolam danau asin. Masalahnya, bagaimana pipa tersebut berada di zaman batu yang dimana manusia masih bingung untuk memasak.

2. The giant stone balls of Costa Rica yang bentuknya bulat sempurna yang hingga sekarang masih menjadi misteri tentang bagaimana bisa membentuk bulat sempurna dan halus di zaman dahulu.

3. The baghdad batteries adalah artifact di Mesopotamia yang diketahui berasal dari zaman awal masehi dan merupakan perlengkapan ketika bepergian. Benda yang diperkirakan pot tersebut berisi cairan baterai seperti pada cairan acid corrosion. Pertanyaan yang timbul adalah bagaimana membuat cairan baterai di zaman tersebut dan menggunakannya sebagai lampu.

Nah itulah beberapa penemuan yang misterius yang hingga saat ini belum bisa di ungkapp bagaimana cara pembuatannya.

Comments (0)